Ansu Fati Menunggu Kepercayaan  Sang Meneer

Ansu Fati Menunggu Kepercayaan  Sang Meneer

CELOTEH RIAU--Pemain muda Spanyol, Ansu Fati, menunggu kepercayaan yang diberikan pelatih Ronald Koeman di Barcelona setelah tampil menjanjikan bersama skuad La Furia Roja.

Sebuah aksi Fati ketika melawan Ukraina di menit-menit awal yang berujung gol penalti Sergio Ramos, serta gol dari luar kotak penalti, membuat pamor Fati menanjak.

Ansu Fati saat memperkuat Spanyol melawan Ukraina di UEFA Nations League.


Setelah tampil apik untuk timnas Spanyol, Fati kini menyongsong musim baru di Barcelona.

"Anda harus tetap bekerja keras dengan rendah hati. Pelatih adalah satu-satunya sosok yang bakal menentukan. Saya akan terus bekerja secara maksimal di setiap sesi latihan."

"Jika saya mendapat kepercayaan saya akan berusaha meraih keuntungan dari hal itu," sambung Fati dikutip dari Sport.


Pemain kelahiran Guinea-Bissau itu sudah memperkuat Blaugrana sejak musim lalu. Tampil sebanyak 33 kali, Fati membukukan delapan gol di semua kompetisi.

Pemain yang sempat bergabung akademi sepak bola Sevilla itu sudah merasakan atmosfer berbagi lapangan dengan bintang-bintang Barcelona seperti Lionel Messi dan Luis Suarez.

Namun untuk tampil dan mendapat tempat reguler pada musim 2020/2021, Fati dituntut menunjukkan performa terbaik di hadapan Koeman yang merupakan pelatih anyar Barcelona.


Penampilan Fati dalam laga melawan Ukraina di UEFA Nations League juga berujung pada rekor pencetak gol termuda untuk timnas Spanyol.

Dengan usia 17 tahun 311 hari, Fati memecahkan rekor yang sudah bertahan selama 95 tahun.

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index